Aplikasi VPN gratis terbaik untuk android

Updated: 28 July
Aplikasi VPN gratis terbaik untuk android

Aplikasi VPN merupakan aplikasi wajib yang perlu kamu pasang di smartphone androidmu jika kamu sering online secara anoymous.

Apa itu VPN?

VPN atau Virtual Private Network merupakan aplikasi yang berfungsi menyamarkan pengguna internet. Aplikasi ini akan enkripsi pertukaran data bahkan sebelum koneksi publik membacanya. 

Ketika terhubung dengan internet menggunakan koneksi VPN itu seperti mengakses internet menggunakan saluran khusus, tidak menggunakan koneksi utama.

Sederhananya VPN akan merubah alamat IP, membuat pengakses seakan berada pada lokasi lain. Misalkan lokasi kamu saat ini di Indonesia maka lokasi setelah menggunakan VPN tergantung pada server yang kamu pilih misal US, Singapura dan lain-lain.

Jadinya profil kamu baik lokasi sampai provider jaringan tidak akan terbaca sehingga kamu bisa tetap berselancar di dunia maya secara anonim.

Dengan menggunakan VPN semua retriksi situs-situs tertentu yang diblokir di Indonesia menjadi tidak bekerja. Karena pemblokiran umumnya berdasarkan alamat IP.

Ada banyak sekali aplikasi android yang tersedia di Playstore atau market aplikasi android lainnya. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Yang gratis tentu memberlukan beberapa restriksi yang mungkin saja bisa membuat kamu merasa kurang nyaman seperti kuota yang dilimit, banyak iklan, profile negara yang terbatas dan sebagainya.

Sebaliknya Aplikasi VPN yang berbayar tentu bebas dari semua batasan yang ada pada versi gratis. Untuk langgan premium aplikasi ini juga bervariasi tergantung vendor namun relatif murah.

5 Aplikasi VPN gratis terbaik

Berikut ini beberapa aplikasi VPN gratis dan terbaik yang bisa kamu download.

1. PrivadoVPN

PrivadVPN merupakan layanan yang berbasis di Swiss. Aplikasi tidak memberikan jaminan zero-log premium kepada penggunanya.

Selain itu  jumlah kuota yang disediakan limitnya 10 GB perbulan. Layanan ini juga mendukung streaming Netflix bahkan torrent.

Jika kuota 10 GB terasa kecil, kamu bisa melakukan upgrade ke paket berbayar. Harganya sekitar 4.99 dolar perbulan.

Kamu akan mendapatkan kuota tanpa limit, 43 negara server dan banyak keuntungan lainnya.

PrivadoVPN
Kuota gratis 10 GB/bulan
Server 12 negara
Paket Berbayar $4.99

2. TunnelBear

Berikutnya adalah TunnelBear, aplikasi VPN ini menawarkan jumlah kuota perbulan yang cukup kecil yaitu 500 MB saja.

Meski kecil namun aplikasi ini cukup lancar serta nyaman digunakan. Selain itu proses pnendaftaran juga tidak mengharuskan memiliki kartu kredit.

VPN milik antivirus McAvee ini memiliki sekitar 23 lokasi server yang bisa kamu gunakan pada aplikasi VPN ini.

TunnelBear
Kuota gratis 500 MB/hari
Server 23 negara, manual
Paket Berbayar $4.17

3. Kaspersky VPN Secure Connection

Dari namanya kita sudah bisa melihat bahwa aplikasi VPN yang satu ini adalah milik Kaspersky. Aplikasi ini menawarkan setiadak 200 MB kuota harian.

200 MB perhari tentunya tidaklah terlalu kecil kecuali jika kamu menggunakannya untuk streaming video dari situs-situs tertentu.

Kaspersky juga menawakan paket berbayar dengan harga 4.99 dolar perbulannya. 

Kaspersky VPN Secure Connection
Kuota gratis 200 MB/hari
Server Otomatis
Paket Berbayar $4.99

4. Hotspot Shield VPN

Aplikasi VPN yang satu ini bisa dibilang cukup populer terutama di kalangan pengguna PC. Di android juga tidak kalah populernya.

Kepopulerannya bisa dilihat dari jumlah download yang melebihi angka seratus juta serta rating dan review yang sangat baik di Google Playstore.

Hotspot Shield VPN menawarkan kuota harian gratis sampai 500 MB atau sekitar 15 GB perbulan serta dilengkapi opsi ugrade ke paket berbayar dengan harga sekitar 7.99 dolar perbulan.

Hotspot Shield VPN
Kuota gratis 500 MB/hari
Server Otomatis
Paket Berbayar $7.99

5. Avira Phantom VPN

Terakhir adalah Avira Phantom VPN. Aplikasi VPN milik brand berlogo payung ini menyediakan kuota harian sebesar 500 MB.

Selain itu internetan dengan proteksi dari VPN ini cukup lancar. Terdapat 60 lokasi server yang tersedia namun sayang aplikasi tidak bisa memilihnya secara otomatis.

Jika kamu merasa kuota yang tersedia kecil, kamu bisa memilih opsi upgrade ke paket premium. Meskipun harganya cukup mahal yaitu sekitar 10 dolar perbulan.

Avira Phantom VPN
Kuota gratis 500 MB/hari
Server 60 negara
Paket Berbayar $10

Kesimpulan

Ada banyak sekali aplikasi VPN untuk android yang bisa kamu download secara gatis lewat playstore. Di artikel ini admin mengambil 5 di antaranya yang terbaiik yaitu:

  1. PrivadoVPN 
  2. TunnelBear 
  3. Kaspersky VPN Secure Connection 
  4. Hotspot Shield VPN 
  5. Avira Phantom VPN

Semoga artikel singkat yang berjudul Aplikasi VPN gratis terbaik untuk android ini bermanfaat.

You are reading "Aplikasi VPN gratis terbaik untuk android". Don't forget to share this because sharing is caring...