Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal dan Diawasi OJK

Updated: 07 August
Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal dan Diawasi OJK - Diantara ‘dampak’ dari perkembangan financial technology yang cukup masif saat ini adalah adanya penyedia layanan pinjaman online atau pinjol. Seperti namanya, pinjol menawarkan sebuah platform pinjaman uang kepada nasabah tanpa perlu tatap muka dengan proses yang lebih cepat dan lebih mudah.

Di satu sisi adanya pinjol bisa jadi akan memudahkan seseorang yang terdesak untuk mendapatkan pinjaman uang. Namun, di sisi yang lain, keberadaan pinjol juga turut meresahkan. Pasalnya, pinjol umumnya memberikan bunga cukup tinggi dengan tenor rendah. Selain itu, banyak kasus pemerasan yang muncul dari nasabah pinjaman online.

Oleh karenanya, sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan pinjaman online ini, Anda perlu selektif dalam memilih aplikasi pinjaman online yang tersedia. Nah, ada beberapa aplikasi pinjaman online legal dan diawasi OJK yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Akulaku

Akulaku adalah sebuah platform perbankan serta keuangan digital yang menyediakan ekosistem keuangan dalam satu aplikasi. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan layanan peminjaman uang melalui jasa yang disediakan, yaitu Dana Cicil dan KTA Asetku.

Untuk menggunakan opsi Dana Cicil, Anda perlu memiliki riwayat penggunaan aplikasi Akulaku yang baik. Sedangkan untuk menggunakan layanan KTA Asetku, Anda bisa meminjam dana dengan proses pencarian cepat dengan masa pelunasan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Limit yang tersedia adalah 15 juta dengan suku bunga 1,6% per bulan.

2. Kredivo

Kredivo juga bisa dijadikan aplikasi pinjol yang dipilih jika terdesak dengan kondisi keuangan. Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK sehingga keamanannya cenderung terjamin.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman online dengan limit maksimum hingga 30 juta. Tidak hanya itu, Kredivo memberikan layanan pinjaman dengan bunga 0% jika total pinjaman dilunasi dalam waktu 3 bulan. Adapun besaran bunga setelahnya adalah 2,6% per bulan.

3. Indodana

Mulai berdiri sejak 2017 yang lalu, Indodana merupakan platform pinjaman online yang memberikan kemudahan mendapatkan pinjaman, cicilan tanpa menggunakan kartu kredit dan juga pay later.

Mirip dengan Kredivo, Indodana juga memberikan cicilan dengan bunga 0% jika Anda memilih waktu peminjaman 3 bulan. Tenor pinjaman sendiri tersedia hingga 12 bulan dengan besaran bunga 3% seriap bulan. Untuk menggunakan layanan pinjaman Indodana, terdapat syarat minimal penghasilan 3,5 juta per bulan.

4. JULO

Satu lagi aplikasi pinjaman online legal dan terpercaya adalah JULO. Aplikasi yang satu ini menawarkan pinjaman online dengan waktu pinjaman hingga 9 bulan. Limit maksimal yang disediakan adalah 15 juta dan limit minimal adalah 500 ribu.

Apa yang menarik dari JULO adalah adanya cashback yang bisa didapatkan ketika pembayaran cicilan. Sedangkan suku bunga yang ditawarkan adalah mulai dari 4% hingga 9% per bulan.

5. Kredit Pintar

Berikutnya adalah Kredit Pintar. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan perusahaan fintech PT. Kredit Pintar. Proses pendaftaran di kredit pintar, cukup download aplikasinya lalu ikuti lagkah-langkah yang tertera. Proses pendaftaran cukup 5 menit saja. Syarat pendaftarannya juga terlang cukup gampang.

Beberapa aplikasi di atas adalah ragam aplikasi pinjol yang legal dan diawasi OJK. Meskipun demikian, Anda sebaiknya berpikir berulang kali untuk menggunakan layanan pinjaman online.

You are reading "Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Legal dan Diawasi OJK". Don't forget to share this because sharing is caring...