Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Updated: 28 July
Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Aplikasi pinjaman online terpercaya kini memang menjadi incaran banyak orang. Pasalnya banyak aplikasi yang ternyata ilegal berujung merugikan banyak orang. Keberadaan aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya tentunya akan membuat pihak kreditur (peminjam) maupun meminjam bisa saling menguntungkan.

Ada banyak orang yang menjadi korban dari pinjaman online ilegal. Kebutuhan akan uang untuk keperluan sehari-hari atau untuk kredit barang seperti hp malah disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab. Saat kreditur menunggak pembayaran pinjaman maka denda yang dikenakan bisa jauh lebih besar dari uang yang dipinjam. Meski pihak pemerintah sudah banyak menertibkan perusahaan-perusahaan dari aplikasi ilegal ini, namun nyatanya masih ada juga yang muncul.

Aplikasi pinjaman online terpercaya dan aman memiliki kriteria yang wajib diketahui dan dipahami oleh calon kreditur. Yang paling utama adalah mendapat ijin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika sudah memenuhi kriteria tersebut itu berarti ada legalitas sehingga calon kreditur tidak akan dirugikan dikemudian hari.

Kriteria perusahaan pinjaman online yang terpercaya dan aman

  1. Memiliki ijin dan diawasi oleh OJK
  2. Memiliki alamat kantor yang jelas
  3. Memiliki website
  4. Memiliki aplikasi mobile
  5. Transparan tentang pembiyaaan, bunga dan denda

Pinjaman online biasanya diberikan oleh perusahaan fintech p2p landing. Calon kreditur harus benar-benar paham mengenai hal ini. Jangan mudah percaya pada orang-orang yang mengaku lembaga atau perusahan pinjaman online. Terutama mereka yang menawarkan pinjaman melalui SMS, telepon, atau pesan langsung pada media sosial seperti facebook. Umumnya mereka akan menjanjikan pinjaman dengan limit tinggi, bunga rendah dan cepat cair. Pokoknya jangan cepat tergoda.

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya dan Dijamin Aman

Berikut ini kami berikan daftar aplikasi pinjaman online yang terpercaya dan aman yang bisa kalian instal di smartphone android kalian.

1. Kredivo

kredivo

Kredivo merupakan salah satu layanan pembiyaan yang bisa kalian pertimbangkan. Kredivo legal dan sudah terdaftar di OJK dan memiliki aplikasi yang bisa kalian download di play store. Kredivo sendiri menawarkan tenor mulai dari 3, 6, 9 dan 12 bulan. Limit yang ditawarkan juga terbilang besar yaitu 30 juta.

Syarat mendaftar kredivo

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). 
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun. 
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan. 
  5. Kartu identitas (KTP) dan swafoto (selfie) 
  6. Bukti penghasilan: unggah foto NPWP atas nama sendiri 

Cara mendaftarnya juga cukup mudah, cukup cari aplikasi lewat playstore, lalu ikuti langkah-langkah pendaftaran. Jika semua dokumen yang diperlukan tersedia maka proses pendaftaran akan selesai dalam 5 menit saja.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar

Berikutnya adalah Kredit Pintar. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan perusahaan fintech PT. Kredit Pintar. Proses pendaftaran di kredit pintar, cukup download aplikasinya lalu ikuti lagkah-langkah yang tertera. Proses pendaftaran cukup 5 menit saja. Syarat pendaftarannya juga terlang cukup gampang.

Syarat pendaftaran Kredit Pintar

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia 18 – 55 tahun atau minimum Usia 22, maksimum 60 tahun.
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki akun Bank sesuai dengan KTP
  5. Berdomisili di Indonesia
  6. Dokumen dan Data lain yang diperlukan

Untuk dana yang bisa dipinjam sendiri mulai dari 600 ribu sampai 1.8 juta pertransaksinya. Limit pinjam juga bisa ditingkatkan setinggi-tingginya dengan meningkatkan riwayat pinjaman sampai 20 juta rupiah tanpa jaminan.

3. Indodana

Indodana

Indodana merupakan aplikasi pendanaan online yang juga berstatus legal. Perusahaan pembuat aplikasi ini sudah mendapat ijin untuk usaha pendanaannya dan dalam pengawasan oleh OJK. Indodana sendiri menawarkan pinjaman hingga 12 juta rupiah dengan lama pinjaman maksimal 9 bulan.

Syarat mendaftar Indodana

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dengan KTP yang sah.
  2. Usia minimum 20 tahun dan maksimum 65 tahun.
  3. Memiliki penghasilan minimum Rp3.500.000,-.
  4. Informasi yang diberikan harus benar, akurat, dan lengkap.
  5. Membayar cicilan tepat waktu setiap 30 hari sesuai tanggal peminjaman.
  6. Maksimum suku bunga tahunan 56% (APR), sudah termasuk biaya provisi.
  7. Berdomisili dan bekerja di daerah berikut dan harus dapat dihubungi (baik melalui alamat alamat tempat tinggal atau kantor)

Untuk mendaftar di Indodana caranya cukup mudah. Cukup instal aplikasinya di androidmu lalu ikuti langkah-langkah pendaftaran yang tertera.

4. Julo

Julo

Pinjaman JULO adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang ditawarkan secara fitur proses pengajuan mudah, bunga rendah dan cashback. Besar bunga pinjaman JULO adalah 6% hingga 10% per bulan, ditetapkan berdasarkan hasil analisa kelayakan kredit masing-masing. 

Limit pinjaman KTA di JULO berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 8.000.000, yang dapat dicicil selama 3-8 bulan. Bunga yang dikenakan berkisar antara 6% hingga 10% per bulan, ditetapkan berdasarkan hasil analisa kelayakan kredit masing-masing nasabah. 

Syarat mendaftar di Julo

  1. Warga negara Indonesia (WNI)
  2. KTP 
  3. Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan 
  4. Foto selfie dengan KTP

Untuk mendaftar di Indodana caranya cukup mudah. Cukup instal aplikasinya di sini lalu ikuti langkah-langkah pendaftaran yang tertera.

5. Koinworks

Koinworks

Untuk memudahkan dalam memberikan layanan, perusahaan ini sudah menyediakan aplikasi yang bisa diinstal dan digunakan oleh masyarakat dengan mudah. Uniknya, di aplikasi tersebut kalian bukan hanya bisa mendaftar sebagai peminjam saja, namun juga sebagai pemberi dana.

Kemudahan akses memberikan peluang bagi masyarakat untuk dapat menerima pinjaman dengan cepat. Bagi kalian yang tertarik meminjam di Koinworks, perhatikan beberapa syaratnya sebagai berikut.

Syarat mendaftar di koinworks

  1. KTP
  2. Mutasi rekening 3 bulan.
  3. KK (apabila sudah menikah).
  4. NPWP (jika pengajuan pinjaman di atas 50 juta).

Untuk mendaftar di Indodana caranya cukup mudah. Cukup instal aplikasinya di androidmu lalu ikuti langkah-langkah pendaftaran yang tertera.

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi pinjaman online terpercaya yang bisa kalian pilih jika sedang membutuhkan dana. Proses pendaftarannya juga tidak terlalu sulit selama semua dokumen dan informasi yang pihak pemberi pinjaman sudahj kalian siapkan semuanya. Jumlah dana yang bisa diberikan sendiri bervariasi dengan tenor sampai 12 bulan.

Sebelum melakukan peminjaman dana pada perusahan lending, pastikan dulu kalian mampu membayar tagihan yang dibebankan kepada kalian setiap bulannya. Jangan sampai malah menyusahkan kalian sendiri secara finansial.

You are reading "Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya". Don't forget to share this because sharing is caring...