Download 6 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2022

Updated: 28 July
Download 6 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2022

Apakah kamu suka menggunakan aplikasi kamera android? Aplikasi kamera untuk android memang menjadi aplikasi incaran bagi mereka yang suka berfoto selfie, merekam video dan sebagainya. Tidak hanya pada fungsi tersebut, aplikasi kamera ini juga berfungsi unruk membuat

Di jaman dimana teknologi sangat maju, semua orang pasti sudah tahu atau memiliki smartphone. Perangkat ponsel pintar ini menjadi perangkat serbaguna yang sangat dibutuhkan manusia. Fungsinya jauh berbeda dengan dulu yang hanya bisa teleponan dan sms-an.

Smartphone bisa kini bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih banyak dan lebih fungsional. Smartphone bisa digunakan sebagai Personal Assistant Device (PDA), untuk chatting, video call, berfoto, merekam video dan banyak hal lainnya. Setiap keluaran baru akan datang dengan fitur baru yang keren.

Berbicara tentang kamera, kelengkapan smartphone yang satu ini memiliki banyak padanan aplikasi. Tidak hanya aplikasi bawaan pabrikannya, aplikasi kamera yang cukup keren juga tersedia di play store yang bisa didownload secara gratis dan berbayar. Aplikasi ini tentunya bisa kamu gunakan untuk membuat fungsi dari kamera smartphone lebih baik. Berikut ini beberapa aplikasi kamera keren yang harus kamu install di smartphone-mu

Download Aplikasi kamera android

1. HD Camera Pro (ProCam X-Lite)

ProCam X – Lite
HD Camera Pro

HD Camera Pro adalah aplikasi kamera yang memiliki fungsi maupun fitur yang cukup menarik. Aplikasi tidak berfokus pada fitur-fitur biasa dengan hasil yang sering kamu lihat di media sosial seperti instagram atau facebook. Tapi lebih berfokus pada fitur layaknya kamera profesional. Apliklasi ini membuat kamera smartphone kamu bekerja layaknya sebuah kamera DSLR.

Dari aplikasi ini kamu akan menemukan bayak hal seperti burst mode, pengenalan wajah, mendukung perekaman dalam resolusi 4k serta mendukung RAW. Selain itu jika perangkat samartphonemu mendukung, akan ada fitur tambahan seperti kontrol manual, menghidupakan atau mematikan bunyi kamera, scene mode atau focus mode. 

Aplikasi ini tersesedia secara gratis namun jika kalian menginginkan fitur lebih, kalian bisa membeli versi pronya.

Fitur HD Camera Pro (ProCam X-Lite)

  1. Kontrol eksposur (kunci/sesuaikan nilai)
  2. Kontrol white balance
  3. ISO Manual
  4. Fokus Manual
  5. Kecepatan rana/manual shutter speed
  6. Intervalometer
  7. Mode pemotretan burst mode
  8. Atur bitrate video
  9. Filter/efek warna
  10. Penandaan geografis/geotagging
  11. Anti Goyangan

>> Download HD Camera Pro <<

2. Open Camera

Open Camera
Silent Camera/Kamera Diam

Open Camera adalah aplikasi kamera yang bisa kamu download secara gratis. Aplikasi ini bukanlah aplikasi sederhana dengan fungsi biasa seperti mengambil foto atau video, namun aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang serius dengan fotografi dengan hanya memanfaatkan kamera smartphone saja.

Aplikasi ini menyediakan kontrol kamera, pengatur waktu, medukung mikrofon eksternal, pengaturan HDR, eksposure dan banyak lainnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk fotografi bahkan videografi. Yang luar biasa aplikasi sepenuhnya gratis tanpa opsi berbayar dan tanpa iklan. Namun terdapat opsi untuk berdonasi kepada developernya jika kamu mau.

Fitur Open Camera

  1. Opsi untuk menaikkan level otomatis sehingga gambarmu rata sempurna, apa pun yang terjadi.
  2. Ekspos fungsionalitas kamera: dukungan untuk mode pemandangan, efek warna, white balance, ISO, kompensasi/kunci eksposur, selfie dengan "flash layar", video HD, dan banyak lagi.
  3. Kontrol jarak jauh yang praktis: pengatur waktu (dengan hitung mundur suara opsional), mode pengulangan otomatis (dengan penundaan yang dapat dikonfigurasi).
  4. Pilihan untuk mengambil foto dari jarak jauh dengan membuat suara, atau dengan perintah suara "keju".
  5. Tombol volume dan antarmuka pengguna yang dapat dikonfigurasi.
  6. Opsi pratinjau terbalik untuk digunakan dengan lensa yang dapat dipasang.
  7. Overlay pilihan grid dan panduan tanaman.
  8. Penandaan lokasi GPS opsional (penandaan geografis) pada foto dan video; untuk foto ini termasuk arah kompas (GPSImgDirection, GPSImgDirectionRef).
  9. Terapkan tanggal dan stempel waktu, koordinat lokasi, dan teks khusus ke foto; simpan tanggal/waktu dan lokasi sebagai subtitle video (.SRT).Panorama, termasuk untuk kamera depan.
  10. Dukungan untuk HDR (dengan penyelarasan otomatis dan penghapusan hantu) dan Bracketing Eksposur.
  11. Dukungan untuk Camera2 API: kontrol manual (dengan bantuan fokus opsional); mode rentetan; file RAW (DNG); video gerakan lambat; merekam video profil.
  12. Pengurangan kebisingan (termasuk mode malam cahaya rendah) dan mode optimasi rentang dinamis.
  13. Pilihan untuk histogram di layar, garis zebra, fokus memuncak.
  14. Mode bracketing fokus.
  15. Sepenuhnya gratis, dan tidak ada iklan pihak ketiga di aplikasi (saya hanya menjalankan iklan pihak ketiga di situs web). Sumber Terbuka. 

>> Download Open Camera <<

3. Google Camera

Google Camera
Google Camera

Dari namanya kamu bisa tahu kalau Google Camera adalah aplikasi dari google. Iya, aplikasi kamera ini merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh developer dari google. Karena merupakan aplikasi resmi, maka kamu mungkin akan menemukan aplikasi ini di semua perangkat google.

Meski terbilang gratis sepenuhnya, namun bukan berarti Google Camera biasa-biasa saja. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur kamera yang dijamin akan membuat foto dan videomu menjadi keren. Terdapat lens blur mode, slow motion (on supported devices), photo spheres, video stabilization. Yang jadi masalah hanya dukungan sistem operasi saja. Aplikasi ini hanya tersedia untuk android 7 ke atas.

Fitur Google Camera

  1. Kontrol HDR+ dengan Exposure dan White Balance.
  2. Top Shot - Merekomendasikan momen yang terbaik untuk mendapatkan gambar yang terbaik secara otomatis.
  3. Night Sight - mengambil gambar dan menampilkan detail di saat foto diambil pada malam hari tanpa lampu flash. Fitur ini bahkan bisa mengambir gambar galaxy bima sakt.
  4. Super Res Zoom - Menghasilkan foto dengan resolusi super. Gambar akan lebih tajam meski saat di perbesar.
  5. Motion Mode
  6. Long Shot - Merekam video cukup dengan menekan lama tombol shutter saat aplikasi sedang digunakan.

>> Download Google Camera <<

4.  Transparent Camera Screen

Transparent Camera Screen/Kamera Transparan
Transparent Camera Screen

Aplikasi yang satu ini bukanlah aplikasi kamera yang sama dengan tiga aplikasi sebelumnya namun tetap sesuai topic sebagai aplikasi kamera. Aplikasi Transparent Camera Screen adalah aplikasi khusus untuk menampilkan live wallpaper atau live screen saver dengan memanfaatkan kamera pada smartphone.

Aplikasi ini akan menampilakn tampilan langsung semua tampilan visual yang terdapat di belakang kamera sebagai gambar wallpaper atau screen saver. Aplikasi ini akan membuat tampilan smartphone menjadi lebih keren. Pada bagian depan semua ikon akan tampil sebagaimana saat menggunakan wallpaper statis yang biasa kalian gunakan.

Aplikasi ini juga menyediakan stok live wallpaper seperti raindrops yang akan membuat tampilan smartphone kalian menjadi sangat keren. Aplikasi ini cukup menarik minat terutama di kalangan anak muda. Terbuka dengan rating 4.5 dan review yang cukup positif di google play store.

Fitur Transparent Camera Screen

  1. Layar Kamera Transparan adalah aplikasi keren dengan trik kamera sederhana.
  2. Lihat semua yang ada di balik ponselmu.
  3. Jelajahi aplikasi di layar beranda seluler.
  4. Layar beranda menjadi transparan oleh kamera.
  5. Benar-benar mendapatkan seluruh pengalaman pengguna baru.
  6. Hemat daya baterai

>> Transparent Camera Screen <<

5. Camera MX - Photo & Video Camera

Camera MX - Photo & Video Camera
Camera MX - Photo & Video Camera

Berikutnya adalah Camera MX - Photo & Video Camera. Aplikasi ini merupakan salah satu stok aplikasi kamera cukup banyak digunakan. Sama seperti aplikasi kamera yang lain. Camera MX dilengkapi dengan banyak fitur untuk mode foto maupun video. Aplikasi ini bisa menyimpan video dalam betuk gif misalnya.

Aplikasi ini juga menawarkan filter dan efek yang akan membuat hasil kameramu menjadi cukup keren. terdapat banyak efek filter cantik yang bisa kamu pilih, kaleidoskop, efek cermin, efek pensil dan sketsa, efek percikan warna dan sebagainya. Selain itu terdapat juga aplikasi editor foto dan video bawaan yang bisa kamu gunakan.

Fitur Camera MX - Photo & Video Camera

  1. Dukungan kamera depan dan belakang 
  2. Flash on/off/auto + lampu senter untuk mencerahkan pemandangan secara permanen 
  3. Zoom kamera cepat dengan gerakan jari mencubit Nonaktifkan suara rana 
  4. Pengaturan GPS opsional untuk menyimpan lokasi Anda saat ini (lintang dan bujur) ke metadata EXIF
  5. Jeda rekaman video Anda kapan saja dan terapkan pemotongan video secara realtime
  6. Perekaman video timelapse untuk membuat video gerakan cepat epik
  7. Filter dan efek secara realtime dan bahkan alihkan saat merekam
  8. Editor gambar dan video bawaan
  9. dll

>> Download Camera MX <<

6. Silent Camera

Silent Camera
Silent Camera/Kamera Diam

Sesuai dengan namanya, Silent Camera mampu mengambil gambar maupun video secara senyap tanpa ada bunyi rana (shutter) sama sekali. Meski tidak terlalu spesial karena banyak aplikasi kamera yang menyediakan fitur ini. Hanya saja tidak semua perangkat smartphone mendukung fitur ini.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur tambahan. Terdapat mode kamera burst yang membuatmu mampu mengambil 40 gambar dalam sekali jepret. Selain itu terdapat editor gambar bawaan yang akan membuat hasil jepretanmu menjai lebih keren.

Fitur Silent Camera

  1. Kualitas gambar yang tinggi
  2. Pemotretan kontinu berkecepatan tinggi
  3. Pemotretan dengan waktu
  4. Zoom
  5. Fokus Otomatis/Manual
  6. Pemilihan adegan
  7. Keseimbangan putih
  8. Efek warna
  9. Panduan komposisi
  10. Operasi yang mudah

Jika kalian ingin mendownloado Silent Camera bisa lewat di bawah .

>> Download Silent Camera <<

Kesimpulan

Daftar 6 aplikasi android terbaik yang bisa kamu download

  1. HD Camera Pro (ProCam X-Lite)
  2. Open Camera
  3. Google Camera
  4. Transparent Camera Screen
  5. Camera MX - Photo & Video Camera
  6. Silent Camera

Itulah 6 aplikasi kamera android terbaik yang cukup karen yang bisa kamu instal di smartphonemu. Semua aplikasi dalam daftar ini tersedia dan bisa kamu download secara gratis di playstore. Beberapa di antaranya sepenuhnya gratis dengan fitur penuh dan beberapa lainnya memiliki opsi upgrade ke versi pro.

You are reading "Download 6 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2022". Don't forget to share this because sharing is caring...