Mengatasi pemblokiran akses internet ke situs tertentu dengan aplikasi Psiphon Pro di Android

Updated: 16 April
Mengatasi pemblokiran akses internet ke situs tertentu dengan aplikasi Psiphon Pro di Android
Psiphon Pro, dokumen pribadi

Pernah tidak kalian mengakses situs tertentu namun ternyata tidak bisa terbuka? Salah satu penyebabnya adalah pemblokiran yang dilakukan oleh provider internet yang kalian gunakan. Pemblokiran ini juga tidak asalan-asalan, melainkan hanya pada situs -situs tertentu seperti situs dewasa, judi atau gambling dan situs-situs yang dianggap berbahaya lainnya.

Namun adakalanya ada situs tertentu yang sebenarnya tidak berbahaya yang juga diblokir. Misalnya situs jejering sosial facebook umumnya diblokir dan tidak bisa diakses dengan menggunakan jaringan internet wifi tang disediakan pihak sekolah. Alasannya sebenarnya tidak salah. Pihak sekolah mau agar para siswa fokus pada pelajaran dan hanya mengakses situs-situs yang bersifat edukatif.

Cara membuka situs yang diblokir

Lalu apakah bisa melewati blokir pada situs-situs trsebut? jawabannya iya, dan sangat mudah. Cukup menggunakan aplikasi pihak ketiga berupa Virtual Private Network (VPN). Aplikasi ini berfungsi untuk menyamarkan IP address kita menjadi IP address negara lain. Sederhananya seperti ini, situs tertentu diblokir di Indonesia dan setiap pengguna internet di Indonesia secara default akan menggunakan IP address Indonesia. Situs tersebut bisa diakses dengan menggunakan IP Address luar dan dengan menggunakan VPN maka kita menggunakan IP address luar tersebut.

Ada banyak jenis VPN yang bisa kalian download di Play Store. Semuanya umumnya tersedia secara gratis. Namun, untuk aplikasi gratis tersebut penggunanya akan dibatasi jumlah transaksi paket datanya. Misalkan aplikasi A memberikan kuota gratis sebesar 300MB, setelah jumlah tersebut dilalui maka kecepatan internet akan diturunkan, bahkan ada aplikasi yang memutuskan koneksinya. Untuk mengatasinya kalian perlu melakukan upgrade ke versi Pro atau Premium dengan membayar sejumlah uang.

Salah satu aplikasi VPN yang sangat populer digunakan di Indonesia adalah Psiphon. VPN yang satu ini cukup populer terutama dikalangan para pecinta internet gratis karena aplikasi ini dulunya bisa digunakan untuk membypass restriksi paket internet tertentu yang disediakan operator seluler. Jadi bisa dibilang aplikasi ini merupakan aplikasi legend toolnya para pecinta internet gratis.

Psiphon Pro tersedia di Play Store secara gratis, Namun sama halnya aplikasi lainnya, versi gratis ini memiliki banyak restriksi dan jika ingin diakses secara full kita perlu melakukan pembelian versi premiumnya. Harganya sebenarnya tidak seberapa, jadi jika kalian ingin merasakan full akses tanpa ada pembatasan kecepatan, silahkan purchase saja versi premiumnya.

Berikut alasan mengapa kalian perlu menginstal VPN Psiphon Pro

  1. Bypass situs yang diblokir
  2. Ringan
  3. Support konfigurasi proxy
  4. Tersedia banyak pilihan server VPN
  5. Tidak perlu registrasi
  6. Merupakan salah satu VPN terbaik yang ada
  7. Trustworthy jadi jangan takut potensi aplikasi ini mengandung malware

Jadi jika kalian ingin mengakses situs tertentu yang diblokir, kalian bisa menggunakan VPN yang satu ini. Tapi ingat mengakses situs tertentu yang diblokir internet positif akan mengekspose diri kalian pada hal-hal yang bersifat bahaya dan merugikan seperti terkena hack, terinfeksi virus atau malware dan sebagainya.

Untuk mendownload aplikasi ini silahkan gunakan lin di bawah ini:

Download Psiphon Pro

You are reading "Mengatasi pemblokiran akses internet ke situs tertentu dengan aplikasi Psiphon Pro di Android". Don't forget to share this because sharing is caring...