Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula, Terdaftar di OJK!

Updated: 03 August

Aplikasi Saham Terbaik


Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula, Terdaftar di OJK! - Mencari aplikasi saham terbaik adalah salah satu hal yang penting untuk melakukan investasi saham. Bukan hanya tentang kemudahan dalam melakukan transaksi saham, namun juga keamanan dalam melakukan investasi. Seperti diketahui, kasus penipuan saham dari aplikasi abal-abal cukup marak terjadi.

Nah, berbincang tentang aplikasi untuk investasi saham, ada beberapa rekomendasi aplikasi terbaik Indonesia yang tidak hanya mudah digunakan namun juga legal dan terdaftar di OJK sehingga keamanannya terjamin.

Apa saja aplikasi yang dimaksud tersebut? Simak ulasannya!

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik

Untuk memudahkan Anda memilih aplikasi saham yang tepat, ada beberapa rekomendasi aplikasi saham untuk dipilih di bawah ini.

1. Stockbit

Rekomendasi aplikasi saham pertama adalah Stockbit. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang menawarkan fitur yang cukup lengkap. Dengan menggunakan Stockbit, Anda bisa melakukan online trading saham, simulasi jual dan beli saham secara online, serta fitur untuk belajar saham.

Tidak hanya itu, Stockbit juga menyediakan forum diskusi untuk mendapatkan insight baru terkait dunia saham. Aplikasi ini bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas untuk kemudahan investasi yang dilakukan.

2. IPOT

IPOT atau Indo Premier Online Technology juga termasuk aplikasi saham yang cukup direkomendasikan. Aplikasi satu ini menyediakan cukup banyak fitur yang bisa dimaksimalkan untuk melakukan investasi.

Misalnya saja, ada fitur Robo Trading dan Fund Evaluator. Kedua fitur ini bisa diandalkan untuk melakukan otomatisasi jual dan beli saham pada range harga yang ditentukan oleh pengguna.

Aplikasi ini juga memiliki banyak kelebihan. Adapun beberapa kelebihan IPOT diantaranya adalah tidak adanya deposit minimum untuk membuka saham, adanya charting stock dan fund yang disediakan dengan cukup lengkap, dan lainnya.

3. Bareksa

Rekomendasi aplikasi saham lain yang direkomendasikan adalah Bareksa. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan tawaran lebih dari 150 produk reksa dana. Tidak hanya itu, ada lebih dari 50 manajer investasi yang siap membantu Anda untuk mendapatkan target investasi sesuai keinginan.

Hal menarik lain dari Bareksa adalah adanya fitur Robo Advisor. Ini adalah fitur AI consultant yang akan membantu Anda melakukan investasi dengan cara memberikan rekomendasi serta mengelola portfolio investor.

4. Bibit

Satu lagi aplikasi saham legal yang cocok digunakan adalah Bibit. Anda mungkin sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Bibit sangat cocok untuk pemula dengan deposit minimal yang cukup rendah, yaitu hanya Rp 10.000 saja. Selain itu, Bibit juga memiliki fitur Robo Advisor untuk membantu Anda mengambil keputusan investasi yang tepat.

5. Reksadana

Reksadana merupakan media dan juga pola pengelolaan dana atau modal dari kalangan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal. Caranya yaitu dengan unit penyertaan reksa dana. 

Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi untuk selanjutnya diinvestasikan ke dalam portofolio investasi, seperti saham, obligasi, pasar uang ataupun efek ataupun sekuritas lainnya.

Kesimpulan

investasi saham

Investasi merupakan salah satu langkah untuk mendapatkan keuntungan bernilai di masa depan. Salah satunya adalah berupa saham. Berikut ini rekomendasi aplikasi saham terbaik untuk pemula yang aman karena sudah diawasi oleh OJK:

  1. Stockbit
  2. IPOT
  3. Bareksa
  4. Bibit
  5. Reksadana

Beberapa aplikasi di atas bisa dijadikan opsi menarik untuk memulai investasi saham. Tentu, dengan aplikasi yang tepat, investasi saham bukan hanya semakin mudah dilakukan, tetapi aman dari risiko penipuan yang marak. Semoga bermanfaat.

You are reading "Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula, Terdaftar di OJK!". Don't forget to share this because sharing is caring...