Cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam satu smartphone Android

Updated: 16 April
Cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam satu smartphone Android
Foto: Parallel Space, Dokumen Pribadi

Di jaman sekarang hampir semuaorang menggunakan smartphone sebagai perangkat untuk menunjang keseharian mereka. Keberadaaan smartphone bukan lagi sebatas alat untuk menelepon atau chatan namun ada banyak hal yang bisa dilakukan menggunakannya. Bisa dibilang smartphone saat ini adalah Personal Assistant bagi penggunanya.

Hampir semua smartphone yang rilis sejak 2016 sudah memiliki 2 slot kartu sim. Keberadaan slot ganda ini membuat kita memiliki opsi menggunakan 2 kartu sim berbeda tanpa harus menggunakan 2 perangkat. Jadinya sudah pasti lebih hemat. Apalagi jika memikirkan keuntungan menggunakan 2 sim karena kita bisa memilih operator mana yang paling cocok dengan fitur yang sesuai dengan kemauan kita tanpa harus gonta-ganti.

Memiliki 2 sim juga membuat kita mempunyai opsi untuk memiliki 2 akun Whatsapp yang bisa digunakan pada satu perangkat smartphone. Tidak hanya Whatsapp saja, tetapi semua jenis akun chat maupun akun lain seperti akun google. Bahkan tidak terbatas di situ saja, bahkan browser dan game pun bisa dijalankan secara ganda.

Cara menggunakan 2 akun Whatsapp

Untuk bisa menjalankan 2 akun Whatsapp pada satu perangkat smartphone bisa dilakukan dengan sistem kloning. Sistem kloning ini sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga ini ada beberapa yang bisa kita temukan di Play Store. namun yang paling populer dan saya sarankan adalah Parallel Space.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengkloning semua jenis aplikasi chat termasuk Whatsapp dan menjalankannya dengan memasukan username dan pasword lain dan bahkan kita bisa membuka aplikasi chat yang terinstal normal dan yang merupakan klon dari Parallel Space secara bersamaan dan juga menerima notifikasi secara bersamaan juga tanpa ada kendala atau konfilk sama sekali.

Berikut ini fitur fitur dari Parallel Space:

  1. Login pada beberapa jenis aplikasi seperti aplikasi chat atau game secara bersamaan pada satu perangkat smartphone.
  2. Melindungi privasi pengguna dengan sistem instalasi incognito.
  3. Bisa melakukan kustomisasi dengan menerapkan tema.
  4. Beralih dari satu akun ke akun lain secara cepat hanya dengan sekali sentuhan.

Cara instal Parallel Space

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini cukup mudah, cukup buka Play Store dan ketik Parallel Space pada kolom pencarian yang tersedia, atau bisa menggunakan link yang saya sediakan di bawah. Versi yang tersedia saat ini sendiri adalah versi 4.0.908. Aplikasi ini cukup populer bahkan yang paling populer dan saat ini sudah didownload lebih dari 100 juta kali dan juga memperoleh review dan rating yang cukup positif. Dari 4 juta lebih review, rating yang diberikan rata-rata 4.5 dari 5 bintang.

Cara menggunakan Parallel Space

Cara menggunakan aplikasi ini sangat simpel. Cukup buka saja dan akan muncul layar aplikasi yang bisa diklon. Cukup pilih dan buka aplikasi tersebut, login dan jalankan seperti biasa.

You are reading "Cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam satu smartphone Android". Don't forget to share this because sharing is caring...